8 Manfaat Vitamin E untuk Kulit & Wajah

Vitamin E atau Alfa Tokoferol, berfungsi sebagai antioksidan untuk menetralkan radikal bebas yang bisa merusak sel kita. Radikal bebas inilah yang pada umumnya menjadi biang kerok kanker hingga penuaan dini.
Makanan & buah-buahan yang mengandung Vitamin E - Nutrimax
Ilustrasi makanan dan buah-buahan yang mengandung vitamin E

#jerawat #suplemen #kapsul #merkvitamin #bekasjerawat #menghilangkanjerawat #serum #suplemenvitamin #wajahberjerawat #mengandungvitamin #kapsulvitamin

Siapa yang tidak kenal dengan Vitamin E. Vitamin ini merupakan nutrisi vital bagi kesehatan, khususnya kulit. Vitamin E mampu larut dalam lemak, dan banyak ditemukan dalam minyak sayur, sereal, daging, telur, buah-buahan, sayuran, serta minyak gandum.

Vitamin yang juga dikenal dengan nama alfa tokoferol ini, juga berfungsi sebagai antioksidan untuk menetralkan radikal bebas yang bisa merusak sel kita. Radikal bebas inilah yang pada umumnya menjadi biang kerok kanker hingga penuaan dini.

Produk Nutrimax Terkait Vitamin E, Kulit & Kecantikan

 

[ds_layout_sc id=”237079″]

Oke langsung saja, begini 8 manfaat Vitamin E untuk wajah dan kulit kita:

Mengobati Hiperpigmentasi

Noda hitam pada kulit wajah Anda disebabkan akibat banyaknya sel pigmen kulit atau melanin. Menurut penelitian, hiperpigmentasi bisa diatasi dengan mengoleskan vitamin E secara topikal. Cara yang paling efektif untuk memaksimalkan efeknya adalah dengan mengombinasikannya dengan vitamin C.

Mencegah Penuaan dan Kerutan

Vitamin E adalah nutrisi yang kaya akan antioksidan, serta melancarkan peredaran darah. Itulah sebabnya setelah mengoleskan vitamin E, kulit akan terasa lebih kenyal dan menyamarkan kerutan.

Menyembuhkan Luka

Suplemen vitamin E bekerja efektif untuk orang dengan kerusakan parah pada kulit. Vitamin E bisa menjadi pendukung bagi tubuh dalam beberapa aspek proses penyembuhan. Vitamin ini juga mampu melindungi jaringan tubuh dari radikal bebas dan membentuk sel darah merah sehingga sangat penting untuk penyembuhan luka.

Merawat Bekas Jerawat

Banyak orang yang menganggap vitamin E bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun, setelah dilakukan penelitian, hasilnya vitamin E tidak sefeektif itu untuk menghilangkan bekas jerawat. Vitamin E memicu peredaran darah yang lebih lancar. Diduga inilah penyebab beberapa orang mengalami perubahan signifikan pada bekas jerawatnya. Dengan peredaran darah yang baik, kulit akan mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga tampak lebih baik.

Memperbaiki Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari

Vitamin E dapat memperbaiki kulit yang terkena sinar UV akibat terpapar matahari. Menurut dermatologis Ava Shamban seperti dikutip dalam Allure, vitamin E bekerja sebagai antioksidan yang dapat mengembalikan kondisi sel kulit yang rusak akibat sinar matahari.

Mengobati Eksim

Suplemen vitamin E yang dikonsumsi dapat menghasilkan perbaikan yang signifikan dalam gejala eksim yaitu kondisi peradangan kulit yang menyebabkan gatal. Aplikasi minyak vitamin e juga dapat mengurangi kekeringan, gatal, dan pengelupasan yang terkait dengan eksim.

Melembabkan Kulit

Banyak orang yang menganggap kulit yang sehat adalah kuliy yang lembap. Tak heran bila banyak orang yang selalu rutin menggunakan skincare untuk melembapkan. Manfaat vitamin E untuk wajah juga dapat dapat melembapkan wajah. Kamu bisa mendapatkannya dengan menggunakan skincare atau minyak esensial yang memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk melembapkan wajah

Mencegah Kulit Kering

Kulit kering di wajah disebabkan oleh keturunan, hormon, dan paparan sinar matahari. Masalah kulit kering sering membuat wajah mudah iritasi karena kulit mengalamai dehidrasi. Kamu bisa mengatasinya dengan vitamin E yang dapat memproduksi sebum dalam pori-pori.

Vitamin E dapat memberi nutrisi kulit wajah untuk menenangkan kulit kering dan menutrisi kulit wajah agar lebih lembab.

Topik Terkait Vitamin E 

manfaat vitamin e untuk wanita
manfaat vitamin e 400 iu
merk vitamin e yang bagus untuk kulit wajah
manfaat vitamin e dan c untuk wajah
makanan yang mengandung vitamin e untuk kulit wajah
efek samping vitamin e pada wajah
manfaat natur e untuk wajah
manfaat vitamin e untuk wajah berjerawat

BACA JUGA

Perbedaan Royal Jelly dan Madu, Ini Dia

Kandungan dalam madu dan royal tidak bisa diperbandingkan. Ada kelebihannya masing-masing, memiliki fungsi biologis dalam mencegah beberapa penyakit dan meningkatkan kesehatan

Logo Nutrimax

Nutrimax merupakan merek food supplement dari PT. Suryaprana Nutrisindo dengan lebih dari 70 produk. Menggunakan bahan Branded Ingredients demi kualitas produk terbaik. Semua produk Nutrimax telah teregistrasi di BPOM & Dijamin Halal.

Customer Care

Customer Care kami ada di seluruh Indonesia, siap membantu Anda (Setiap Hari kerja, 09:00 – 18:00). Klik link (area) di bawah sesuai domisili terdekat Anda:

Nutrimax Instagram Official
Nutrimax Tiktok Official
Nutrimax Youtube Official
Nutrimax Twitter Official
Nutrimax Facebook Official