Halo Sahabat Nutrimax! Pernahkah Anda merasakan sakit pada lutut Anda ketika hendak bangkit berdiri dari posisi duduk atau jongkok? Terasa menyakitkan dan mengganggu aktivitas, bukan? Nah, bagaimana ya rasa nyeri pada lutut itu bisa terjadi?

Sendi merupakan tempat persambungan antar tulang. Contohnya pada bagian lutut, siku, jari-jemari kaki atau tangan, dan bagian gerak lainnya. Bagian tubuh ini memiliki pekerjaan yang cukup berat namun juga sangat penting, karena fungsi utamanya untuk membantu pergerakan agar tetap pada tempatnya.

Di dalam tubuh manusia terdapat sekitar 360 sendi. Tiap sendi memiliki tiga komponen penting yaitu ligamen, cairan sinovial, dan tulang rawan. Ligamen merupakan pengikat bagian luar ujung tulang-tulang yang membentuk sendi. Tanpa adanya ligamen, antara tulang yang satu dengan tulang yang lain tidak akan menyatu dan juga      tidak dapat melakukan pergerakan saat otot berkontraksi. Walaupun bisa, gerakan yang ditimbulkan tidak akan sempurna atau menjadi kaku.

Komponen lainnya adalah cairan sinovial yakni pelumas ujung-ujung tulang yang terletak di dalam kapsul ligamen.

Ada juga tulang rawan yaitu penutup ujung tulang pembentuk sendi yang berfungsi untuk menjaga dari benturan yang keras.

Seiring pertambahan usia dan berat badan yang berlebih, bagian sendi dari pinggul hingga kaki mendapat beban kerja yang berat untuk menopang tubuh dan mendukung aktivitas. Akibatnya, komponen-komponen persendiantersebut terganggu dan kita akan mengalami gangguan persendian yang disebut arthritis atau dikenal juga dengan istilah rematik. Jenis arthritis yang paling umum adalah osteoarthritis (pengapuran), rheumatoid arthritis (autoimun yang menyerang persendian) dan gout (penyakit asam urat).

Solusi yang efektif untuk mengatasi gangguan-gangguan pada sendi adalah dengan mengonsumsi Nutrimax Joint Champ, suplemen persendian generasi terbaru. Nutrimax Joint Champ mengandung UC-II® yang berasal dari tulang rawan dada ayam (kolagen tipe 2 dalam bentuk aslinya) yang bekerja secara natural untuk merangsang sistem imun sehingga mampu memperbaiki persendian dengan lebih cepat.

Dengan rutin mengonsumsi Nutrimax Joint Champ, dapat menghilangkan rasa sakit dan radang akibat rematik, memperbaiki tulang rawan yang rusak, meningkatkan cairan pelumas sendi hingga mengoptimalkan kerja persendian dan memperbaiki fleksibilitas pergerakan.

Share This