Sahabat Nutrimax, pernahkah anda mendengar istilah osteoarthritis atau rheumatoid arthritis? Bagaimana dengan rematik, apakah lebih familiar terdengar sehari-hari?

Ya, Istilah-istilah itu sebenarnya sama-sama merujuk pada penyakit sendi. Rematik sendiri adalah istilah awam dari penyakit persendian bernama arthritis. Lalu, apa bedanya osteoarthritis dengan rheumatoid arthitis? Artikel berikut akan mengulas informasi selengkapnya.

Penyakit sendi menjadi gangguan yang sangat umum, terutama pada orang tua. Menurut penelitian di Amerika Serikat, satu dari tiga orang tua lebih rentan mengalami nyeri persendian. Kasus nyeri sendi pada lutut adalah yang paling sering ditemui, diikuti oleh nyeri bahu dan nyeri pinggul. Akan tetapi nyeri sendi juga bisa mempengaruhi bagian tubuh lainnya, mulai dari pergelangan kaki, bahu sampai lengan. Semakin bertambahnya usia, keluhan nyeri sendi bisa semakin bertambah.

Arthritis adalah penyakit yang menyerang persendian dan struktur di sekitarnya. Kondisi ini sering dianggap sepele, padahal bisa memicu anggota tubuh berfungsi tidak normal seperti timbul benjolan, sendi kaku, sulit berjalan, bahkan kecacatan seumur hidup. Ditambah lagi rasa sakit yang timbul bisa sangat mengganggu dan membatasi aktivitas kegiatan sehari-hari.

Berikut ini dua jenis penyakit sendi yang paling umum:

  1. Osteoarthritis

Osteoarthritis, atau dengan nama lain pengapuran sendi, adalah jenis penyakit sendi ini bersifat kronis karena disertai kerusakan tulang rawan sehingga terjadi peradangan dan rasa sakit pada sendi. Pengapuran sendi selama ini sering disalah artikan dengan kelebihan asupan kalsium. Padahal, golongan penyakit rematik ini tidak ada hubungannya dengan konsumsi kalsium yang berlebihan.

  1. Rheumatoid Arthritis

Rheumatoid arthritis merupakan penyakit autoimun, di mana sistem imun tubuh kita sendiri menyerang dan merusak bagian persendian sehingga menyebabkan peradangan kronis di persendian. Kondisi ini sering kali dipicu oleh radikal bebas.

Solusi dari penyakit-penyakit sendi adalah dengan mengonsumsi suplemen khusus sendi. Suplemen Nutrimax Joint Champ secara efektif bekerja pada persendian yang mengalami gangguan. Nutrimax Joint Champ bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit dan radang akibat arthritis/rematik, meningkatkan cairan sinovial (pelumas sendi), memperbaiki tulang rawan yang rusak, membantu mengatasi rheumatoid arthritis, memperbaiki fleksibilitas pergerakan serta mengoptimalkan kerja persendian.

Nutrimax Joint Champ mengandung UC-II®, Aflapin® dan OptiMSM® yang semuanya merupakan branded ingredients demi menjamin mutu dan keefektivitasannya. Dengan aturan pakai cukup satu kali sehari satu tablet saja dan ukuran tabletnya yang lebih kecil dibandingkan produk persendian lainnya, Nutrimax Joint Champ memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk Anda konsumsi secara rutin.

Share This