Halo Sahabat Nutrimax!

Bagi Anda yang sering mengonsumsi suplemen untuk persendian, tentu sudah familiar dengan istilah glucosamine dan chondroitin. Keduanya adalah komposisi yang sering digunakan pada suplemen persendian sebagai “penambal” komponen-komponen persendian yang rusak.

Lalu, tahukah Anda perbedaan suplemen glucosamine dengan suplemen sendiri generasi terbaru saat ini? Simak artikel berikut untuk mengetahuinya.

Suplemen kesehatan sendi pada umumnya mengandung glucosamine. Glucosamine itu sendiri terbuat dari cangkang kerang atau fermentasi dari biji-bijian. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, dibutuhkan dosis besar untuk konsumsi glucosamine. Hal ini karena sifatnya yang mudah rusak oleh asam lambung dan penyerapan di usus pun terbatas, sehingga ketika glucosamine sudah sampai di persendian dosisnya sudah berkurang daripada yang dikonsumsi dan efek kerjanya pun kurang maksimal.

Berbeda dengan suplemen sendi generasi baru Nutrimax Joint Champ yang memiliki kandungan UC-II®. Kandungan UC-II® berasal dari tulang rawan dada ayam (chicken sternum). Kandungan tersebut dapat mempercepat proses ‘clean’ menjadi ‘repair’ dengan merangsang sel-sel kondrosit yang terdapat dalam lapisan rawan sendi. Dengan aktivitas sel kondrosit itu, komponen tulang rawan yang rusak dapat dibersihkan dengan cepat dan segera dihasilkan kolagen dan bahan-bahan pembentuk tulang rawan yang baru.

Cara kerja yang berbeda antara glucosamine dan UC-II® ini juga memengaruhi ukuran tablet suplemennya. Oleh karena dibutuhkan dalam dosis besar, suplemen glucosamine umumnya berukuran tablet besar. Sedangkan suplemen yang mengandung UC-II® hanya membutuhkan dosis sedikit saja untuk merangsang sel-sel memperbaiki sendi, sehingga ukuran tabletnya kecil dan lebih nyaman dikonsumsi, khususnya para orang tua yang rentan mengalami gangguan sendi.

Selain komposisi unik UC-II® sebagai jenis kolagen tipe II yang umumnya ditemukan di semua sendi tubuh dan membantu menjaga integritas tulang rawan sendi, Nutrimax Joint Champ juga mengandung bahan-bahan anti inflamasi yang mampu menghambat dan menyembuhkan peradangan sendi.

Share This