Nutrimax Joint Champ merupakan suplemen sendi generasi terbaru karena memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak dimiliki oleh suplemen sendi lainnya. Berikut 10 alasan mengapa Nutrimax Joint Champ lebih unggul dibandingkan produk persendian yang mengandung glucosamine dan chondroitin:

  1. Glucosamine terbuat dari cangkang binatang laut, berisiko bagi orang yang alergi seafood, sedangkan Joint Champ tidak mengandung glucosamine, melainkan UC-II®® yang telah dipatenkan oleh InterHealth Nutraceuticals Incorporated/Lonza, dari USA. UC-II®® berasal dari tulang rawan dada ayam (chicken sternum).
  2. Karena terbuat dari cangkang binatang laut, maka ada risiko terpapar dengan logam berat karena kita tahu sendiri bahwa laut sudah sangat tercemar. Bila proses distilasi tidak cermat, masih ada risiko terpapar dengan logam berat.
  3. Glucosamine tidak boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes atau orang-orang yang mempunyai kadar gula darah diatas normal karena Glucosamine akan berubah menjadi glukosa dalam tubuh yang meningkatkan kadar gula darah.
  4. Seperti kita ketahui gula adalah ibu dari segala macam penyakit. Buat apa konsumsi produk yang menyelesaikan satu masalah tapi malah memicu masalah lainnya?
  5. Karena sakit sendi umumnya diderita oleh orang yang berusia lanjut, fungsi organ tubuhpun semakin menurun kinerjanya seiring dengan pertambahan usia. Akibatnya kemampuan organ pankreas dalam produksi insulinpun makin menurun sehingga orang-orang lanjut usia, kemampuan untuk toleransi kadar gula dalam tubuh semakin rendah. Jadi ini menjadi kontradiksi karena produk ini mayoritas dikonsumsi oleh usia lanjut tapi sebenarnya produk ini tidak cocok untuk kalangan usia tersebut.
  6. Glucosamine mudah rusak dalam lambung yang tingkat keasamannya tinggi. Jaman sekarang dengan tingkat stres yang tinggi tentunya kondisi asam lambung tinggi sering kali tidak dapat dihindari, sehingga berakibat produk yang mengandung Glucosamine jadi tidak bermanfaat. Itu pula yang menjadi alasan mengapa Glucosamine harus tersedia dalam dosis tinggi karena sebagian besar akan rusak di lambung. Buat apa beli produk mahal-mahal kalau ternyata sebagian besar manfaatnya hanya terbuang?
  7. Bentuk tablet yang besar sehingga tidak mudah/menyulitkan bagi orang-orang yang mengonsumsinya. Ini karena kandungan tersebut harus dalam komposisi besar seperti yang dijelaskan diatas.
  8. Harga mahal. Untuk produk Glucosamine dan Chondroitin, konsumsi sebulan perlu yang isi 60 (kecuali hanya untuk maintenance) sehingga biayanya bisa diatas satu juta rupiah. Bandingkan Joint Champ yang hanya perlu 1 tablet kecil per hari sehingga jauh lebih hemat/murah.
  9. Chondroitin masih mempunyai resiko terpapar dengan porcine.
  10. Sifat anti radang/anti inflamasinya kurang kuat dibandingkan dengan Aflapin® yang terdapat pada Joint Champ. Aflapin® ini bahkan ada studi yang membandingkan kemampuan anti inflamasinya vs obat NSAID (non steroidal anti inflammatory drugs) dimana hasilnya menunjukkan sifat anti radang yang lebih baik atau minimal setara dengan obat-obatan tersebut dan tanpa efek samping.
Share This