Perbedaan Royal Jelly dan Madu, Ini Dia

Kandungan dalam madu dan royal tidak bisa diperbandingkan. Ada kelebihannya masing-masing, memiliki fungsi biologis dalam mencegah beberapa penyakit dan meningkatkan kesehatan
Perbedaan Royal Jelly dan Madu - Nutrimax
Illustrasi royal jelly dan madu

#maduhutan #lebah #lebahpekerja #pollen #ratulebahmadu #beepollen #madumurni #maduasli #royalljellyliquid #saranglebah #madumentah #manfaatmadu #propolis #bunga #vitamin

Tentu Anda pernah mendengar suplemen kesehatan yang mengandung madu atau royal jelly. Namun, tahukah Anda, ternyata antara madu dengan royal jelly berbeda, meski keduanya sama-sama produk lebahan.

Oke, kalau begitu apa dong perbedaannya? Simak artikel ini biar Anda tidak bingung.

Madu

Ketika serbuk sari dan nektar bunga sudah bercampur dengan enzim pencernaan lebah, itu akan menghasilkan madu. Kandungan madu terdiri atas antioksidan, karbohidrat, dan gula alami.

Di antara banyaknya produk hasil lebah, madulah yang paling  populer dan sering digunakan.

Khasiat madu sudah dikenal sejak lama sebagai obat peradangan dan untuk mencegah penyakit, terutama yang berhubungan dengan bakteri dan virus.

Royal Jelly

Royal jelly merupakan sekresi susu yang dihasilkan oleh para lebah madu pekerja. Cairan berwarna putih kental itu sebenarnya menjadi makanan utama ratu lebah. Sebanyak 70 persen komposisinya adalah air.

Gula, garam, asam amino, dan vitamin juga menjadi kandungan royal jelly. Orang-orang biasanya memanfaatkan bahan alami tersebut sebagai obat untuk meredakan gejala pramenstruasi dan menurunkan kolesterol jahat.

Mana yang Terbaik?

Menurut dr. Alvin Nursalim, Sp.PD., seperti dikutip dalam klikdokter.com, bahan-bahan yang terkandung dalam madu dan royal tidak bisa diperbandingkan. Dengan kata lain, semua materi  punya kelebihannya masing-masing.

Semuanya memiliki fungsi biologis dalam mencegah beberapa penyakit dan meningkatkan kesehatan.

Madu pada dasarnya berfungsi menghambat mikroba dan penyembuhan luka. Sedangkan royal jelly memiliki efek perlindungan terhadap kesehatan reproduksi, gangguan neurodegeneratif, penyembuhan luka, dan proses penuaan.

Produk Lebahan Dari Nutrimax

 

[ds_layout_sc id=”237094″]

Topik Paling Dicari Terkait Royal Jelly dan Madu

manfaat royal jelly untuk pria
merk royal jelly yang bagus
bentuk royal jelly
manfaat madu royal jelly dan bee pollen
royal jelly madu
manfaat royal jelly untuk asam lambung
alergi royal jelly
bee pollen madu

BACA JUGA

8 Manfaat Vitamin E untuk Kulit & Wajah

Vitamin E atau Alfa Tokoferol, berfungsi sebagai antioksidan untuk menetralkan radikal bebas yang bisa merusak sel kita. Radikal bebas inilah yang pada umumnya menjadi biang kerok kanker hingga penuaan dini.

Logo Nutrimax

Nutrimax merupakan merek food supplement dari PT. Suryaprana Nutrisindo dengan lebih dari 70 produk. Menggunakan bahan Branded Ingredients demi kualitas produk terbaik. Semua produk Nutrimax telah teregistrasi di BPOM & Dijamin Halal.

Customer Care

Customer Care kami ada di seluruh Indonesia, siap membantu Anda (Setiap Hari kerja, 09:00 – 18:00). Klik link (area) di bawah sesuai domisili terdekat Anda:

Nutrimax Instagram Official
Nutrimax Tiktok Official
Nutrimax Youtube Official
Nutrimax Twitter Official
Nutrimax Facebook Official